Jumat, 09 November 2018

Cara menjual token atau coin hasil airdrop di market bitcoin

Cara menjual token atau coin hasil airdrop di market bitcoin - Semua orang yang rela meluangkan waktu dan mengerjakan beberapa task untuk mendapat coin gratis tentu ingin menjual token tersebut demi mendapatkan uang. Hal ini memang sangat dasar. tapi, tidak semua para airdrop hunter memahami mekanisme atau rentetan langkah yang harus ditempauh. hal tersebut dibuktikan dengan adanya beberapa teman yang sering menyakan perihal apakah asset tersebut sudah dapat dijual?

Saya selalu meluangkan waktu meski sedikit untuk bertegur sapa dengan pengunjung blog  yang suka mencari coin gratis melalui komentar. Tapi jika kamu ingin bertanya pada saya secara langsung, bisa mengunjugi halaman Kontak, sayangnya saya tidak bisa stay cun selama 24 jam karena ada waktu yang digunakan untuk beristirahat serta mencari uang di dunia offline. Minimnya waktu untuk berinteraksi, saya berinisiasi untuk membuat artikel Cara menjual token atau coin hasil airdrop di market bitcoin dengan harapan bisa membantu kamu yang membutuhkan informasi selagi Mas Kojek Offline.
menjual token hasil airdrop

Oklah tidak usah berlama-lama curhat kesana kemari, mari kita bahas cara mendapatkan uang dari token airdrop yang sudah ada di wallet imtoken atau Neo.

Cara Menjual token Airdrop Cryptocurrency

Sehubungan tema kita pada kita kali ini adalah menjual, berarti kita kondisikan kamu sudah memiliki coin yang akan dijual pada market bitcoin. Kalau belum ada, mungkin kamu bisa mencarinya lewat group telegram @AirdropCrypto milik Mas Kojek. Disana hampir setiap hari saya berbagi info tentang token gratis, bounty champagn dll.

1. Mancari Informasi Market dan harga :

Semestinya kamu tidak perlu mencari informasi exchange atau harga pair asset karena bagi sebagian pengembang akan menginformasikan jauh-jauh hari begitu token berhasil listing atau masuk pada exchanger tertentu. Tapi jika memang tidak demikian masih ada cara lain untuk mendapat data valid.

Contoh : disini kamu telah mendapat 100 token ENERGI (NRG) karena berhasil menyelesaikan beberapa task yang disediakan oleh developer. Untuk memastikan apakah asset ini dapat dijual atau dimana kamu dapat mentradingkan-nya, langkah pertama adalah mengunjungi Coinmarketcap.com melalui browser. Cari kolom "Search" kemudian gunakan Kode token untuk mencari, bisa juga langsung menggunakan nama.

Disana terlihat bahwa Token NRG telah terdaftar, silakan klik untuk mendapat informasi lebih lanjut guna mendapat semua detail yang kamu perlukan. Termasuk website, Pengumuman, Explorer, Pembicaraan mengenai NRG, Sumber kode, Chart, Market, Media sosial (biasanya Twitter), Tools (widget Blog), sampai ke sejarah transaksi.

2. Menjual Token Ke Exchanger

Setelah mendapat informasi pasti tentang Exchange token airdrop silakan kamu bisa membuat akun seperti saat daftar Indodax. Setelah itu baru kamu bisa withdraw Imtoken atau kirim Token ke exchanger seperti yang pernah saya jelaskan sebelumnya.

Sebelum menjual, Pastikan kamu sudah memiliki saldo ethereum dalam wallet tersebut untuk mengirim token. Kalau belum dan memang tidak tahu caranya? silakan intip cara deposit ethereum ke imtoken.

Token sudah dikirim, setelah itu tentu kamu mendapat saldo Bitcoin gratis atau ether. Nah untuk bisa menjadi uang sebaiknya baca ulasan selanjutnya.


3. Menguangkan Token Airdrop

Setelah Token kamu jual dan berubah komoditas menjadi ethereum atau Bitcoin, silakan tarik dana tersebut ke market tokocrypto untuk lelang dan ditukar dengan mata uang indonesia. Silakan baca cara trading bitcoin di Indodax lewat aplikasi sebagai gambaran cara menjadikan dana tersebut menjadi Rupiah.

Noted: 
Perhatikan harga coin airdrop yang akan dijual, pastikan kamu sudah mengkalkulasi dengan benar agar tidak rugi. Tidak macth dong kalau sampai kamu menjual token tapi jumlah yang di dapat tidak sebanding dengan biaya fee (gas / biaya withdraw). Hal ini saya ingatkan karena tidak semua asset digital hasil airdrop memiliki sisi expensive.

Akhir kata sampai disini perjumpaan kita dalam tema menjual token atau coin hasil Airdrop di market bitcoin. Jangan malas bertanya sekiranya belum paham betul. Saya persilakan berkomentar agar informasi yang kamu butuhkan segera terjawab.

Artikel Terkait

3 komentar

Salam dari saya mengtjun, klu boleh sy tanya, mengapa ada sebagian token airdrop pada waktu listhing tu alamatnya gk berbasis etherium 0x. Dn klu seperti ini terjadi apa gunanya lgi token yg kita miliki di imtoken tdk bisa di trade. Mungkin kang punya solusi....? Terima kasih.

Untuk kode 0x hanya digunakan untuk asset berplatfrom ethereum mas (smart contract ETH),,,
untuk sekarang sudah banyak sekali platfrom block untuk pengembangan token, bahkan ada token yang memiliki block sendiri,,,,
Nah kejadian nama dengan logo yang sama saat airdrop, tapi begitu listing menjadi beda. Kalau pertanyaan ini mengundang banyak argumen mas, bisa jadi Airdrop yang Masnya ikuti bukanlah yang valid, marak di jaman sekarang membuat duplikat asset hanya untuk mengeruk keuntungan memanfaatkan kelemahan pengetahuan para hunters,,,
untuk menanggulanginya sampean bisa langsung cek media sosial + website + informasi lain yang mengarah pada object yang akan dikerjakan... semoga membantu.

Mungkin kah coin ynag sudah masuk wallet pribadi itu Abal Abal?
Mohon dibantu penjelasannya ,tks


EmoticonEmoticon