Kamis, 13 September 2018

Cara kirim token dari imtoken atau withdraw coin ke exchanger

Imtoken memang banyak digunakan oleh para Airdrop Hunter untuk mencari token gratis yang berasal dari blockhain ethereum. Dan kamu juga pasti memiliki banyak coin di Myetherwallet versi Android. Nah, disini Mas kojek memposisikan diri sebagai guide bagi kalian yang bingung atau sedang mencari info bagaimana cara menggunakan, kirim token dari imtoken atau withdraw coin ke exchanger.

Jangan terlalu tergesa-gesa, mari kita pahami dulu cara menggunakan imtoken dan apa tujuan serta bagaimana tindakan yang pasti, supaya token gratis benar-benar jadi duit. Ada beberapa alasan mengapa orang ingin mengirim token dari erc20 :

- Menguangkan token airdrop tersebut
- Menyimpan di dompet khusus token tersebut
- Memberikan pada teman

Cara kirim token dari imtoken (withdraw)

Jika kalian memang berminat memindahkan token dari imtoken ke exchange, wallet lain, Memberikan pada teman. Syarat penting untuk mengaplikasikan cara menukar token aidrop 
, kamu harus memiliki saldo ethereum dalam dompet. Jadi, kalau eth kamu masih nol (0) segera isi ulang. Bingung?  belum tahu Caranya? Silakan baca post kami tentang cara isi saldo atau deposit imtoken.

Setelah memiliki eth di imtoken yang bakal kamu jadikan gas fee atau Gwei. Sekarang waktunya mencari exchanger token yang kamu miliki. Untuk ini, silakan baca-baca dulu di artikel Mas Kojek kemarin yang membahas tentang market coin hasil airdrop, ico dan Bounty. Setelah ketemu situs tukar koin-nya, silakan daftar jadi member.

Kalau kalian belum nemu disana, mungkin kamu bisa mulai mencarinya dengan Daftar akun di Binance. Salah satu market ternama yang ada sekarang dan banyak token baru disana.

Cara withdraw di imtoken (Wd) Myetherwallet

Baiklah kita masuk ke fase berikutnya. Karena Gas fee dan Exchanger kamu sudah punya. Sekarang Mas kojek cara kirim token dari imtoken ke exchanger untuk dijual.

Disini Mas Kojek akan contohkan dengan menjual token hasil airdrop DTA. Kebetulan, Koin tersebut diperjual belikan di Kucoin. Maka saya akan praktek cara withdraw imtoken nya sekarang.

- Membuat wallet atau Daftar Kucoin.
- Login kemudian akses wallet (Asset) >> Deposit >> Pilih Coin DTA kemudian kalian ambil Token addres erc20 nya. Kurang lebih seperti ini alamat nya : 

0x521dab9be9845e23c02f940ac153ce320388d6cf
Biar lebih jelas silakan lihat gambar di bawah ini :

cara menjual token di imtoken

- Login ke Imtoken kamu.
- Klik pada Gambar token atau coin nya >> Klik Send >> kemudian isi semua kolom :


cara kirim token dari imtoken

*Pastekan alamat diatas
* Jumlah token yang akan di kirim (10)
* Memo ( bebas, atau bisa kalian isi dengan kata "Deposit")
* Gas fee biarkan saja sesuai dari sana-nya.
- Klik "kirim" Biasanya setelah itu kamu akan di minta memasukan pasword imtoken.
- Selesai tinggal tunggu masuk kemudian jual token di exchange.

Hal yang perlu kamu perhatikan sebelum menjual token di imtoken :
1. Pastikan wallet online kamu memiliki saldo eth.
2. Perhatikan harga token yang akan dijual dalam kondisi terbaik atau best currency rate. Gak logika dong kalau kamu sell coin cuma buat bayar gas fee imtoken, atau mungkin rugi. Silakan kalkulasi sendiri ya.
3. Berhubung banyak token dan coin yang memiliki kesamaan simbol, sebaiknya cek baik-baik bahwa token yang dijual belikan dalam exchanger memang benar sama dengan token milikmu. Caranya mudah, akses coinmarketcap.com >> pilih token >> kemudian pilih menu explore. Kalau smart contracnya sama insyaallah benar. Perhatikan baik-baik point tiga ini, karena jika salah maka token yang kamu kirim dari. imtoken biasanya akan hilang. Kalau lagi bernasib baik, ya pasti error dan asset tidak terkirim.

Jangan bilang kalau setelah membaca post ini sampai akhir kamu belum punya wallet myetherwallet. Kalau benar, silakan buat dulu dan pastikan sesuai dengan cara membuat wallet imtoken.

Begitulah kiranya Cara kirim token dari imtoken atau withdraw coin ke exchanger. Kamu bisa menerapkan langkah ini setiap kali mau menjual token di imtoken.

Artikel Terkait

1 komentar so far

sngat ngebantu gan,boleh minta tolong gan,saya punya token TTV mau saya jual tapi saya bingung mau jual kemana,saya nyimpen nya di trust wallet,minta tolong gan ajarin supaya token saya bisa jadi rupiah,pliss gan teimakasih


EmoticonEmoticon