Selasa, 04 Desember 2018

Cara mengaktifkan Google Authenticator Bitcoinid (Indodax) dan mengembalikan

Cara mengaktifkan Google Authenticator Bitcoinid (Indodax) - Di Era kemajuan zaman yang makin melek akan teknologi semua hampir bisa dilakukan. Tidak terkecuali mengakses akun milik orang lain yang sering kita sebut dengan hacker. Dalam sesi pertemuan kita kali ini akan coba membahas sedikit bagaimana cara mengamankan akun Indodax, Situs jual beli koin terbesar di Indonesia.
google authenticator bitcoin

Cara mengaktifkan Verifikasi google 2FA

Menurut saya pribadi penting rasanya mengkaitkanya akun Bitcoin dengan Google Authenticator, Mengingat asset yang tersimpan disana biasanya menjadi incaran banyak orang, kamu harus mempunyai tenaga extra agar jangan sampai kehilangan akses masuk. Apalagi sampai berpindah tangan. Karena pihak Indodax tidak memberikan assuransi pada setiap nasabah yang kehilangan asset beserta akun.

Cara mengaktifkan Verifikasi 2FA

Pastikan kamu telah menginstal Aplikasi Google Authencticator pada perangkat android maupun browser (Crome). Penting karena ini alat yang akan kita gunakan, Jika kalian belum memiliki-nya, silakan download Google 2FA melalui link yang kami sediakan kemudian ikuti instruksi berikut :

# Login Masuk ke akun bitcoin Anda seperti biasa, Dari dashboard silakan pilih  "MENU" Letaknya berada di pojok kanan atas jika dari Android.
# Pilih "Google Authenticator" Disana akan terlihat sebuah barcode silakan buka aplikasi GA 2 FA. Ada dua cara untuk memasang code ini, Perhatikan : 
 - Klik tanda (+) >> Pindai kode batang >> kemudian scan kode QR
- Klik Simbol (+) >> Masukan kode yang diberikan >> kemudian copy 16 code di bawah barcode, Pastekan lalu berinama.

Cara Menonaktifkan verifikasi 2 langkah

Jika anda merasa risih dengan adanya keamanan 2 fa dan berniat untuk mematikan (SHUTS DOWN), maka sebaiknya ikuti step berikut :
- Login ke akun Bitcoinid (indodax) >> Pilih tab "Google Authenticator" kemudian masukan kode pada aplikasi >> Klik "Hapus Koneksi Google Auth".

Sebenarnya penggunaan 2FA pada akun trading bitcoin di android sangat banyak manfaatnya. Selain bisa menyaring keamanan, kamu juga bisa menghemat pulsa karena tidak di kenakan tarif /sms ketika melakukan transaksi dan keluar masuk pasar cryptocurrency.

Mengembalikan Google 2 FA

Biasanya ada beberapa sebab kamu tidak bisa mengakses akun trading maupun wallet bitcoin indodax. Di antara-nya:

- Hape tempat menginstal G2FA hilang atau rusak permanen

- Terhapus secara tidak sengaja

- Memang kehilangan account Google Authenticator


Untuk mengatasi hilangnya account itu ada bagian penting yang harus kamu miliki. Kata yang pasti sebagai syarat mengembalikan kode Google authenticator seperti.

- Ingat email dan kata sandi akun bitcoin.id

- Masih memiliki wewenang atau akses nomer hp yang di daftar indodax saat pertama kali membuat akun.

Setelah kondisi dan syarat diatas kalian tahu, sekarang saatnya melakukan langkah pasti dengan mengikuti beberapa step berikut :

1. Login ke Indodax.com.

2. Masukkan e-mail dan password lalu Klik ‘Login’.

3. Anda akan terhubung ke halaman baru.
4. Klik ‘Google authenticator hilang?’Masukkan username dan nomor HP Anda.
5. Akan ada pesan masuk berupa pin yang tertera di dalam SMS. Jika telah 5 menit tapi belum ada SMS masuk, klik ‘Kirim ulang SMS’.
6. Login kembali ke Indodax.com. Masukkan e-mail dan password kemudian Klik ‘Login’.




Setelah membaca kalimat-demi-kalimat yang cukup panjang, sekarang bagaimana menurut kalian tentang artikel kali ini yang membahas cara menggunakan dan mengembalikan google authenticator

Artikel Terkait

1 komentar so far

Kalo pakai cara ini benar benar aman dah kalo mau login..


EmoticonEmoticon