Minggu, 13 Mei 2018

Cara daftar myetherwallet sampai menambahkan custom token

Tags
Membuat wallet Imtoken (Ethereum), Semua orang yang suka berburu koin Airdrop dan Bounty pasti sudah tahu cara daftar myetherwallet sampai melakukan transfer dan menambahkan koin manual (Custom). Walaupun demikian Admin akan tetap berusaha menjelaskan siapa tahu ada yang belum mendengar sama sekali tentang Dompet Erc 20 ini.

Myetherwallet adalah sebuah tempat penyimpanan koin (dompet digital) sengaja di ciptakan untuk menampung semua asset yang memiliki standart Etherium 20. Seperti yang saya jelaskan diatas, biasanya digunakan untuk bertransaksi dengan market coin hasil bounty dan Airdrop.

Wallet ethereum ini biasa dibuka oleh banyak orang melalui browser namun jika ingin mengaksesnya melalui phonsel, kamu bisa memanfaatkan Myetherwallet Android (Imtoken). Software ini tersedia di play store, Oppo App store dan Apple store.

Lalu bagaimana cara membuat akun Erc20? sabar kita akan bahas dalam post ini sampai akarnya. Tapi kalao kamu tidak sabar mari kita mulai.


Cara membuat dan Daftar Myetherwallet

Untuk dapat memakai fitur dari dompet Android super yang masuk dalam kategori multi wallet cryptocurrency ini kamu harus memiliki satu akun terlebih dahulu, jadi mari kita bikin.


Membuat wallet Imtoken

- Buka Browser kamu, saya sarankan pakai Google Crome supaya tampilanya tidak jauh berbeda. Setelah itu klik atau masuk ke alamat https://myetherwaller.com
- Setelah sampai disana kamu akan menemukan pop-up silahkan close dan lihat tampilan-nya seperti ini.
pasword mew
- Silakan buat pasword, minimal 8 karakter contoh : Onbitcoin1234 kemudian tekan create New wallet.
- Kemudian Akan ada Tombol berwarna hijau dengan tulisan "Download Keystore File (UTC/JSON)" download saja dokumen tersebut lalu tekan "I understand Continue".
private key
- Setelah itu kamu akan di bawa halaman berikutnya, lihat pada kotak yang saya lingkari warna merah di bawah tulisan Private Key. Copy code teresebut lalu simpan baik-baik, Itu adalah kunci untuk masuk Wallet yang kamu buat.
- Terakhir pilih Save Your Address.

Sampai disini kamu sudah bisa signup myetherwallet, dan dibawah ini adalah contoh privat key / Parithy Phrase :

e30b1521d80e2b1a15a44d8d235f2fa62e95ebdca9d205b31155321ec5403ff2

Masuk / Login Imtoken

Untuk mengatahui ETH Addres kamu perlu masuk dan Mengakses Dompet Ethereum, Ada dua cara untuk login ke mew, kamu bisa memakai JSON file yang sudah di Download atau menggunakan Prase. Ok saya jelaskan keduanya, kamu tinggal pilih salah satu mana yang menurut mu paling mudah.

- Masih di website mew silahkan masuk ke tampilan "View Wallet", kamu akan menemukan tampilan seperti ini.
mew Login
1.  Cara yang pertama silahkan pilih Keystore /JSON File >> Select Wallet File >> Kemudian Upload File JSnya >> Masukan Pasword >> Tekan Unlock.
keystore
2. Untuk cara kedua menggunakan Prase silakan pilih Private Key >> Pastekan Kode >> Tap Unlock.
phrase
- Silakan lihat dibagian kolom Your Addres, jika kurang jelas bisa perhatikan gambar di bawah mengetahui alamat erc 20 kamu.

Menambahkan Custom Token Imtoken (Myetherwallet)

Fitur tambah coin biasanya digunakan untuk koin yang baru rilis dan belum masuk daftar koin Myetherwallet. Lagi lagi pasti dari hasil Aidrop atau Give Away karena memang akhir-akhir ini banyak sekali koin baru yang muncul berstandart Eth.

Untuk melakukan hal ini kamu perlu mengumpulkan 3 informasi seperti contract addres, Simbol dan decimal. Dari mana ketiga point itu, biasanya dari developer coin atau orang yang akan mengirim kamu koin.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan contoh yang sangat mudah dan semoga kamu tidak bingung. Tiga bahan yang sudah saya siapkan dari program Give Away.

- Login Ke Mew >> kemudian pilih Add Custom Token.
Imtoken Addres
- Perhatikan akan ada tiga baris kolom baru yang muncul jadi kamu harus meng-input dengan benar.
a. Contract Address  : 0x0189d31f6629c359007f72b8d5ec8fa1c126f95c
b. Symbol :  SNS
c. Decimal :  18
Demikian Cara menambahkan coin di wallet Ethereum,  Silahkan ikuti langkah diatas untuk menambah coin gratis langsung masuk Dompet.

Login Imtoken Android

Semua juga tahu jika Mew memiliki wallet versi Hape, untuk masuk dan mengakses melalui phonsel kamu bisa mendownload aplikasi IMTOKEN di Play store.

Cara Login / Restore: 
- Buka Aplikasi >> Import Wallet >> Geser Ke Private Key >> Pastekan Kodenya di kolom paling atas >> Masukan Pasword & Konfirmasi saat kamu buat walletnya >> Centrang pada (√) Igree on Terms of service and Privacy Policy >> Klik Start Importing.
imtoken
Komplit sudah apa yang saya jelaskan kali ini tentang Cara membuat akun sampai menambahkan custom token MyEtherWallet (Wallet Imtoken). Semoga apa yang saya tulis bermanfaat buat kamu, dukung kami dengan membagikan post onbitcoin melalui media sosial Anda dan lihat artikel kami selanjutnya wallet Terbaik versi Android.

Artikel Terkait

4 komentar

Bagi gua yang ngga punya aset apa-apa ini, menyimpan hanyalah sebuah impian ckck

Jiakaka jangan di simpan kalo begitu, mending buy sel kalo gak ada yang di simpan,, AHAHAHA

Kelebihan wallet ini ketimbang lainnya apa min?

kelebihan wallet imtoken / myetherwallet adalah feenya murah dan compatible hampir semua jenis coin baru, seperti yang kita ketahui bersama 70% koin yang masih dalam proses ico menggunakan standart erc20..


EmoticonEmoticon